Friday 24 May 2013

PENYAKIT BIOLOGI SECARA UMUM



            Pada dasarnya penyakit pastilah menyerang makhluk hidup. Penyakit bisanya terjadi kerena berbagai faktor dan penyebab baik dari diri internal maupun eksternal. Penyakit juga bisa terbawa oleh makhluk lain sehingga dapat menjadi menular atau di sebut juga sebagai vektor. Ada juga penyakit yang tidak muncul di permukaan tapi akan muncul karena ada pemicu ataupun kepada keturunannya biasanya disebut juga sebagai pembawa sifat atau cariel.

            Dalam hal ini banym ak sekali yang akan bisa kita bahas dan pelajari dari penyakit yang terjadi oleh manusia, hewan dan tanaman. Penyakit yang terjadi pada hewan ternyata hampir sama dengan manusia. Penyakit yang terjadi pada tanaman kebanyakan karena faktor dari luar karena ulah manusia dan hewan.

            Manusia mengangap dirinya sebagai raja di atas dunia ini sehingga sering sekali tidak memperhatikan dampak yang ditimbulkan oleh kegiatannya. Seperti polusi, limbah, sampah, kerusakan hutan  dan lain-lain. Kebanyakan dari pada ulah manusia sehingga banyaknya penyakit yang menyerang baik untuk tanaman, hewan dan juga manusia itu sendiri.

No comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS PARTISIPASINYA